top of page

Cincin Tunangan Perak dan Kisaran Harganya

Sebelum membahas cincin tunangan perak, ada baiknya kita pahami tentang banyaknya sekali logam yang dihasilkan alam. Beberapa darinya bersifat lunak dan juga sebaliknya. Ya, semua tau begitu banyak kekayaan yang dimiliki oleh alam semesta. Dan apa kegunaan logam tersebut menurut kalian? Yap, salah satunya adalah sebagai bahan material perhiasan.

 

Sekilas Mengenai Perhiasan dan Pertunangan

Emas kuning ataupun putih, perak, Titanium dan lain-lain adalah beberapa bagian dari material pembuat perhiasan. Setiap material pembuat perhiasan tersebut tentu memiliki keunggulannya sendiri-sendiri. Kilauan, mewah semua dapat didapatkan tergantung dari desain dan model yang dimiliki oleh perhiasan tersebut. Hal yang perlu di ingat adalah tentu saja setiap material tersebut memiliki harga yang berbeda-beda.

Perhiasan terdiri dari berbagai macam. Sama saja seperti material pembuatnya yang tak hanya satu melainkan bermacam-macam. Jika ingin mempercantik penampilan kalung, cincin, gelang dan perhiasan lainnya akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Tapi disini bukanlah tentang mempercantik atau ingin membuat penampilan jauh lebih baik dari sebelumnya, melainkan untuk sebuah acara penting bagi sepasang kekasih. Apalagi kalau bukan pertunangan?

Pertunangan adalah acara penting yang di adakan sebagai tanda seriusnya sepasang kekasih dan akan bersiapnya mereka untuk berjalan ke jenjang yang lebih baru yaitu pernikahan. Pertunangan juga memiliki berbagai rentetan acara seperti pernikahan, walaupun sebenarnya tentu saja acara pertunangan lebih sederhana daripada pernikahan di karena kan pertunangan hanya untuk meresmikan hubungan sepasang kekasih tersebut.

Seperti yang dikatakan, ketika sepasang kekasih sudah memilih untuk lebih serius dan melangkah ke jenjang kehidupan selanjutnya kedua belah keluarga akan mengadakan pertunangan. Dimana kedua keluarga akan bertemu secara resmi dan membicarakan bagaimana kelanjutan dari hubungan mereka. Selain itu ada hal yang sama pentingnya dalam sebuah pertunangan, kira-kira apa kah hal tersebut? Apalagi kalau bukan cincin pertunangan.

Sesuai dengan kegunaannya, cincin pertunangan berguna sebagai simbol terikat nya sepasang kekasih dalam hubungan yang lebih serius. Kurang lebih seperti itu lah kegunaannya. Walaupun tidak seresmi cincin pernikahan, cincin pertunangan sama-sama berarti bagi kedua pasangan.

Cincin pertunangan memiliki berbagai macam model yang tak kalah dengan cincin pernikahan. Model-model yang menarik dan juga memiliki daya tarik yang kuat untuk sebuah cincin pertunangan. Apa saja material yang dapat dijadikan sebuah cincin pertunangan? Pada umumnya cincin pertunangan tak memiliki perbedaan dengan cincin-cincin lainnya. Bahan material lain juga dapat dijadikan cincin-cincin pertunangan, perbedaannya dengan cincin-cincin lain ya cincin pertunangan tentu untuk sepasang kekasih.

Cincin Perak Bisa Dipertimbangkan Untuk Dijadikan Cincin Tunangan

Kira-kira material apa yang akan dibahas disini sebagai salah satu bahan dasar pembuat cincin pertunangan? Sesuatu yang mudah dibentuk dan memiliki harga yang terbilang terjangkau, apalagi kalau bukan perak. Perak adalah satu bahan material pembuat perhiasan. Material dasar ini juga tidak kalah populer dikalangan masyarakat mengingat harga yang terjangkau dan juga kualitasnya. Ingin sesuatu yang berkilau? Perak pun dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Dapat kita temui berbagai macam cincin pertunangan perak pada toko perhiasan perak dengan berbagai macam model yang berbeda. Tertarik bukan?

Sejak tadi dikatakan bahwa perak memiliki harga terjangkau, memang sebenarnya berapa harga rata-rata untuk sebuah cincin perak? Salah satunya adalah cincin yang memiliki bentuk ini. Cincin tunangan perak ini memiliki desain dengan warna perak yang dilapiisi dengan warna ke emas’an. Desain nya pun terlihat berbeda dari cincin-cincin lain dan terlihat unik untuk sebuah cincin pertunangan perak. Harga yang ditawarkan pun berkisar 300-500 ribu. Murah bukan? Sebuah cincin pasangan yang berkualitas tetapi harganya tetap dapat menyesuaikan dengan dompet anda.

Lalu bagaimana jika kalian memang menginginkan kilauan emas walaupun sebenarnya cincin tunangan tersebut terbuat dari bahan dasar perak? Hal tersebut bukanlah hal yang sulit untuk di kabulkan. Seperti contoh cincin tunangan perak selanjutnya. Jika dilihat-lihat memang cincin ini memiliki banyak sekali balutan warna emas. Tapi kenyataannya berbanding terbalik, cincin tersebut terbuat dari perak. Siapa yang akan mengira cincin yang dibalut warna emas tersebut ternyata adalah sebuah perak kan? Dengan sedikit sentuhan permata pun cincin tunangan yang dibuat dengan bahan dasar perak ini juga dapat membuat kedua pasangan terlihat sempurna walaupun hanya perlu mengeluarkan budget yang sama sektiar 300-500 ribu rupiah.

Tidak dapat dibenarkan bahwa cincin dengan bahan dasar perak akan kalah jika dibandingkan dengan cincin dengan bahan dasar lain. Walaupun memang dari segi kualitas tentu emas akan jauh di atas perak, tetapi keunggulan-keunggulan perak juga dapat membuat pasangan yang akan melakukan pertunangan mempertimbangkan model cincin tersebut.

Merasa biasa saja dengan contoh model cincin tunangan perak tersebut? Masih banyak lagi model yang dapat kalian lihat diluar sana. Seperti yang tadi disebutkan, bahwa perak memiliki bahan yang lunak bahkan untuk dijadikan sebuah perhiasan perak harus digabungkan dengan logam lain agar tidak akan terlalu lunak nantinya. Cincin dengan model seperti apa yang kalian inginkan? Istimewa, spesial dan berbeda dari lainnya? Mungkin cincin tunangan perak selanjutnya ini dapat kalian pertimbangkan untuk dijadikan sebuah cincin pertunangan. Jika diperhatikan cincin tersebut memiliki keunikan dalam desainnya. Pas sekali bagi kalian yang menginginkan sesuatu berbeda pada hari pertunangan. Dengan model cincin seperti ini kaian hanya perlu mengeluarkan budget sebanyak 300-500 ribu. Murah dan terjangkau bukan? Dengan desain yang unik dan berbagai macam kalian sudah bisa memiliki cincin dengan model seperti ini sebagai cincin pertunangan.

Masih banyak sekali cincin pertunangan yang di jual diberbagai toko perhiasan perak. Jika kalian memang mau, kalian dapat memberikan sedikit atau banyaknya gambaran tentang seperti apa cincin pertunangan yang di inginkan pada toko perhiasan perak yang kalian kunjungi. Entah seperti ukiran nama, desainnya dan lain-lain , kalian dapat meminta itu karena sebuah perak memang memiliki kemudahan dalam membentuknya. Jangan menunda waktu kalian untuk berpikir terlalu lama, karena cincin tunangan dengan bahan dasar perak akan menjadi pilihan yang sangat tepat ketika anda masih kebingungan untuk memilih cincin pertunangan yang pas.

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, perak memang memiliki cukup banyak keunggulan. Tapi bukan berarti perak tak memiliki kekurangan satupun. Setiap bahan dasar sebuah perhiasan pasti memiliki kekurangan sedikit atau banyak, sisanya tergantung pada sang pemiliki cincin perak. Jika kalian dapat merawat dengan baik cincin tersebut tentu hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan dan semacamnya tidak akan terjadi. Logikanya murah atau mahal suatu barang jika terawat cepat atau lambat pasti akan rusak kan? Hal tersebut sudahlah hal yang wajar. Karena itu akan lebih baik jika kalian merawat cincin pertunangan perak yang kalian miliki.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cincin pertunangan perak yang sekiranya akan membantu pasangan-pasangan diluar sana yang tengah mencari sebuah cincin pertunangan. Tunggu apa lagi? Harga terjangkau dan berkualitas, siapa lagi yang tidak menginginkannya kan?

RECENT POST
JOIN MY MAILING LIST
bottom of page