top of page

Kiat Khusus Tentukan Cincin Tunangan Sesuai Bentuk Tangan


Ketika kamu sedang memilih cincin tunangan dengan pasangan kamu tentu kamu dan pasangan ingin sebuah cincin yang nampak cantik di pakai oleh kamu dan pasangan kamu saat prosesi pertunangan nanti? maka dari itu, ketika kamu dan pasangan kamu akan memilih cincin untuk pertunangan, perhatikan benar – benar mengenai ukuran, bentuk, dan juga aksen batu permata dengan bentuk jari kamu dan pasangan kamu nanti nya. Okee ... kira – kira seperti apa cincin yang bisa cocok dengan kamu dan pasangan ? Simak ulasan saya kali ini tentang tata cara memilih cincin tunangan yang pas dengan bentuk jari kamu:

  • Bentuk Telapak Tangan Kotak dengan Jari - Jari yang Pendek

Bagi Kamu yang mempunyai tangan dengan bentuk kotak dan jari – jari pendek, cincin pertunangan dengan bentuk bulat dan juga segiempat, seperti princess dan emerald, sebaik nya kamu hindari saja sebab cincin dengan jenis tersebut dapat memuat jari - jari tangan kamu tampak lebih pendek. Saran saya hindari juga dengan ukuran tebal yang juga dapat membikin jari - jari tangan kamu tampak lebih lebar.

Sebalik nya, pilih saja cincin dengan batu permata yang di pasang memanjang, misal nya marquise, pear, dan oval, sebab cincin dengan tipe itu bisa memberikan ilusi panjang pada jari - jari tangan Kamu. Tak cuma itu saja, setting batu permata yang simpel dan lembut juga benar – benar pas untuk di pakai ke tangan dengan bentuk seperti ini.

  • Bentuk Telapak Tangan Kotak dengan Jari yang Panjang

Bagi kamu yang memiliki jari - jari tangan yang panjang umum nya pantas dengan bermacam – macam bentuk potongan batu permata. Akan tetapi, bentuk batu permata yang pantas untuk jari tangan yang pendek ini, belum tentu akan kelihatan lebih baik bila di gunakan untuk jari tangan yang panjang. Oleh sebab itu, batu permata dengan bentuk marquise dan pear bukanlah opsi paling baik bagi orang dengan tangan yang seperti ini.

Pemilik tangan yang seperti ini, umum nya akan nampak lebih menawan lagi apa bila dia memilih cincin tunangan dengan batuan permata berbentuk bulat, princess, atau hati. Yang lain dari pada itu, saran saya sih hindari juga cincin dengan bentuk padat dan juga tebal supaya jari - jari tangan Kamu tak kelihatan terlalu panjang.

  • Bentuk Telapak Tangan Oval dengan Jari - jari yang Pendek dan Ramping

Apa bila kamu termasuk orang dengan bentuk telapak tangan yang kecil dan dengan bentuk jari – jari yang benar – benar ramping,maka saran saya adalah hindari memakai dengan batu - batuan permata dengan ukuran yang besar sebab akan membuat jari tangan kamu tampak jadi terlalu kurus dan malah terlihat jelek. Lain dari pada itu, batu - batuan permata dengan bentuk hati dan bulat ini sendiri juga tak pas jika harus di pakai oleh orang – orang dengan bentuk tangan yang seperti ini.

Untuk membuat tangan kamu tampak lebih proporsional lagi, coba pilih dengan batu - batuan permata dengan bentuk marquise, emerald, atau oval dengan menggunakan setting horizontal. Tak Cuma itu saja, model cincin yang lebih tebal juga dapat membikin jari - jari tangan kamu akan tampak jadi lebih lebar.

  • Telapak Tangan Pendek dan Jari yang Lebar

Salah satu tips cerdas yang bisa kamu gunakan untuk membuat tangan kamu jadi terlihat lebih proporsional ialah dengan cara tidak terlalu banyak memperlihatkan kulit tangan kamu. Pilihlah dengan batu - batuan permata dengan bentuk marquise dan pear, atau batu - batuan permata dengan tipe potongan yang asimetris untuk mengurangi lebar dari jari tangan kamu. Cincin dengan ukuran lebar juga akan lebih pantas jika untuk di pasangkan di tangan dengan bentuk seperti ini di bandingkan cincin dengan ukuran kecil, sebab dengan seperti itu dapat membuat jari – jari tangan kamu terlihat lebih ramping dan juga nampak proporsional.

Oke itu tadi tips yang bisa saya bagikan kepada kamu – kamu semua tentang bagaimana cara yang paling tepat untuk memilih cincin tunangan agar tidak terjadi kesalah seperti cincin kebesaran atau bahkan kekecilan, tidak asik kan jika momen keren seperti tunangan harus rusak gara – gara Cuma urusan cincin saja, lagi pula untuk pemilihan cincin ini sebenarnya tidak sulit yang penting saat membeli ajak lah pasangan kamu untuk memilih dan mengukur masing – masing jari kalian supaya cincin yang kalian gunakan saat prosesi pertunangan bisa pas, semoga acara kamu semua nanti juga akan berjalan dengan lancar. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk kamu dan pasangan kamu. Terima kasih

RECENT POST
JOIN MY MAILING LIST
bottom of page