top of page

Cincin Tunangan Emas

Didunia ini terdapat banyak sekali jenis perhiasan. Salah satunya adalah cincin. Apa itu cincin? Yap, sepertinya sudah cukup banyak yang mengetahui apa yang dimaksud dengan cincin tanpa perlu di jelaskan secara panjang lebar. Memang apa sih cincin itu? Cincin adalah sebuah perhiasan yang guna mempercantik penampilan pada orang yang memakainya. Cincin juga biasa digunakan di jemari wanita atau pun pria. Anak-anak hingga orang dewasa pun juga begitu, tak mengenal umur tetapi banyak juga yang memang menggunakan perhiasan yang dinamai cincin ini karena bentuk dan peletakannya yang tidak terlalu mencolok. Selain itu memang banyak sekali berbagai macam cincin yang dapat kita temui diluar sana, tapi pembahasan yang akan kita ambil satu ini adalah cincin tunangan.

 

Apa itu Cincin Tunangan

Sebelum itu terdapat satu pertanyaan yang perlu dipertanyakan. Apa yang dimaksud dengan cincin tunangan? Tentu semua orang sudah akan tau ketika pertama kali mendengarnya. Cincin tunangan adalah cincin yang berguna sebagai pengikat sepasang kekasih dan juga sebagai gambaran mereka telah melangkah ke jenjang yang lebih serius. Kenapa dikatakan demikian? Karena pertunangan memang satu langkah lebih serius dari sekedar pacaran atau menjadi sepasang kekasih. Setelah terjadinya pertunangan biasanya pasangan tersebut akan menyiapkan segala hal untuk awal kehidupan yang baru atau yang biasa disebut dengan pernikahan. Yap, seperti dekorasi, prasmanan, pakaian pernikahan, atau bahkan cincin pernikahan juga.

Seperti yang tertera diatas bahwa cincin pertunangan adalah cincin yang guna sebagai pengikat sepasang kekasih menjadi gambaran bahwa mereka telah melangkah ke jenjang yang lebih serius. Hal tersebut mengartikan bahwa cincin pertunangan adalah barang yang sangat penting dan tidak kalah pentingnya dengan pertunangan itu sendiri. Karena pertunangan tanpa cincin pertunangan tidak akan menjadikan hal tersebut spesial begitu pula sebaliknya. Tentu tidak akan ada yang menginginkan sebuah pertunangan hambar begitu saja dan juga tanpa menggunakan sebuah cincin pertunangan. Ya walaupun pada akhirnya akan ada cincin pernikahan yang akan digunakan ketika hari dimana sepasang kekasih itu resmi menjadi suami istri, tapi tetap saja pertunangan tanpa sebuah cincin pertunangan akan membuat sesuatu menjadi terasa kurang.

Terdapat berbagai macam cincin pertunangan yang dapat dipertimbangkan oleh pasangan-pasangan ketika mencari cincin pertunangan yang sesuai dengan kriteria. Seperti cincin perak, emas, emas putih dan lain-lain. Tapi kali ini yang akan dibahas adalah cincin emas sebagai cincin pertunangan.

Kenapa Harus Emas?

Pertama-tama sebelum membahasnya, apa itu emas? Menurut wikipedia Emas adalah unsur kimia dlm tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, "malleable", dan "ductile". Terdengar rumit ya? Baik akan kita ambil intinya saja, Emas adalah logam yang bersifat berkilau, lunak, kuning dan biasa digunakan sebagai material pembuatan perhiasan. Salah satunya adalah cincin pertunangan. Yap, Emas kuning dapat dijadikan bahan material pembuat cincin pertunangan dengan berbagai macam model dikarenakan Emas bersifat lunak juga. Kenapa harus memilih Emas ini sebagai cincin pertunangan Anda?

Pertanyaan yang sangat tepat untuk disampaikan. Ya, kenapa harus memilih Emas sebagai cincin pertunangan anda? Jika ditanya Emas memiliki kesan yang kuat untuk diberikan dibandingkan material-material lain seperti perak dan sebagainya. Kesan classy, elegant, dan semacam itu terdapat pada Emas yang memiliki warna kekuningan. Dengan begitu tentu pasangan yang menginginkan sebuah cincin yang memiliki classy atau yang biasa disebut klasik dapat menjadikan Emas sebagai pilihannya. Warna kuning pada Emas memang yang membuat emas itu sendiri memiliki kesan klasik sedangkan pada Emas putih biasanya akan memberikan kesan modern. Berbeda ya? Memang setiap material memiliki perbedaan dan auranya masing-masing. Hal tersebut juga dapat tergantung dari sudut pandang pembeli itu sendiri.

Selain hal tersebut cincin emas sangatlah mudah ditemukan dimana-dimana. Salah satu contohnya seperti di pusat-pusat perbelanjaan, bahkan toko perhiasan emas biasanya memiliki spot tersendiri di sebuah pusat perbelanjaan itu sendiri. Dengan itu tentu akan memudahkan pembeli untuk mencari cincin emas tunangan yang biasa dijual dimana-mana. Emas adalah logam yang berkualitas jika dijadikan sebuah perhiasan atau khususnya cincin pertunangan. Tidak perlu dipertanyakan kualitasnya, tentu toko-toko perhiasan tak akan menjual sesuatu yang tak berkualitas kan? Selain itu cincin emas memiliki harga yang cukup masuk akal jika di sesuaikan dengan budget yang anda miliki, tidak terlalu mahal semahal emas putih dan tidak terlalu murah seperti perak. Dengan kualitas yang tentu saja bagus dan beberapa keunggulannya kenapa perlu berpikir ulang untuk menjadikan cincin emas sebagai cincin tunangan terlebih dengan harganya yang masih dalam batas wajar untuk sebuah perhiasan? Paling tidak untuk sebuah harga cincin emas tunangan akan menguatkan budget sekitar 5 juta ataupun lebih tergantung dari desain, model dan juga berapa gram cincin tersebut. Tentu harga bisa terganti karena terkadang ekonomi tidak menentu dan bisa membuat harga emas naik ataupun turun sebaliknya.

Seperti yang disebutkan tadi bahwa toko-toko perhiasan emas telah tersedia di pusat-pusat perbelanjaan terdekat tempat tinggal kalian. Selain itu banyak juga toko-toko perhiasan yang memberikan pelayanan atau jasa pemesanan dan juga pengiriman perhiasan. Tetapi hal-hal yang patut diperhatikan adalah anda harus membeli perhiasan pada toko perhiasan emas yang dipercaya. Tidak perlu ditanya kenapa bukan? Hal tersebut untuk menghindari segala macam penipuan yang dapat terjadi dimanapun dan pada siapapun. Yap, jangan sampai lupa karena hal tersebut adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan terutama jika kalian membeli cincin pertunangan tersebut dengan pemesanan online. Bukannya cincin yang sampai kerumah anda tapi malah kabar penipuan yang diterima. Tidak mau kan hal tersebut terjadi?

Beberapa hal tersebut dapat dijadikan referensi kan untuk membeli cincin tunangan dengan model atau kriteria yang sesuai dengan keinginan masing-masing? Tentu saja, tapi jika memang tertarik dengan cincin pertunangan perak ataupun emas putih toko perhiasan yang menjualnya pun masih cukup banyak dapat ditemui di pusat-pusat perbelanjaan. Jika memang budget yang kalian miliki terbatas cincin perak akan menjadi pilihan yang sangat tepat, tetapi jika kalian menginginkan sesuatu yang lebih berkualitas dan kalian juga memiliki budget lebih emas putih akan masuk ke dalam kriteria kalian dengan model yang terkesan modern dan juga berbagai macam model yang menarik.

Bagaimana pembahasan singkat tentang cincin tunangan yang memiliki material emas kuning ini? Ya seperti itu kira-kira pembahasan tentang cincin pertunangan yang khususnya terbuat dari emas. Kurang lebih nya mohon dimaklumi, tetapi akan diharapkannya pembahasan ini akan membantu guna yang membutuhkan dalam mencari cincin pertunangan yang pas dan juga sesuai kriteria yang diinginkan.

RECENT POST
JOIN MY MAILING LIST
bottom of page